admin/ March 7, 2020/ narasi bapak/ 0 comments

Memang benar waktu itu semu, tapi tidak jika ada kamu.

Dear Ibuknya Hikam,
Banyak orang berujar jika setiap orang memiliki waktunya sendiri. Waktu sebagai penanda kejadian takdir Tuhan. Karena berupa takdir, tentulah ia menjadi unik. Tidak menyamai satu dengan yang lainnya.

Beruntung, Allah menautkan garis waktu bapak untuk bisa pada periode waktu yang sama dengan ibuk. Beberapa tahun sudah waktu telah berlalu. Walau begitu, rasa rasanya seperti baru seminggu ketika garis waktu kita mulai bertemu.

Banyak kejadian sudah begitu saja terlewat. Entah yang mengakibatkan tawa, canda, bahkan mungkin juga sendu. Tembok rumah adalah saksi dalam kita berencana dan bertindak untuk menjadi keluarga. Menyaksikan kita beradu argumentasi dan narasi.

Ibuknya Hikam, tentu dengan tautan waktu yang telah Allah pertemukan tidak serta merta terjadi mulus begitu saja. Benturan dan redefinisi kehidupan masing masing tidaklah terhindarkan. Kita terus memaknai (semoga begitu) definisi kita sebagai unit individu maupun unit komunal.

Besar harapan, pun Bapak lantunkan dalam doa, agar Ibuk tidak bosan bosannya untuk beradu dengan Bapak. Apalagi kini ada Hikam sebagai subjek yang mengevolusikan identitas kita. Kita senantiasa berubah dan berkembang, semoga dalam kebaikan.

Dua puluh tujuh tahun sudah Ibuk mengada di garis waktu dunia ini. Memberikan warna sekaligus membentuknya, vice versa. Bagi Bapak, Ibuk tidak hanya berkah. Namun juga bukti betapa Allah sungguh dan nasih mencintai Bapak. Bukti bahwa tiada nikmat mana lagi yang bisa didustakan.

Satu hal lagi yang ingin bapak sampaikan, Ibuk tidak hanya Ibuk. Ibuk bukan hanya Istrinya Arif. Bukan hanya Ibuknya Hikam. Ibuk adalah Krisnia Rahmadany. Rahmat serta karunia untuk dunia ini. Baik untuk waktu yang lalu, kini, dan nanti.

Selamat ulang tahun. Keberkahan dan ridho Allah semoga senantiasa tercurah untukmu.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*